Rabu, 26 Agustus 2009

Tottenham Melaju, Wigan Tersingkir

London: Kesempatan yang diberikan Harry Redknapp tidak disia-siakan pemain lapis kedua Tottenham Hotspur. Doncaster Rovers yang menjadi lawan mereka di putaran kedua Carling Cup dilibas 5-1 (3-0) di Keepmoat Stadium. Hasil yang meneruskan momentum panas Tottenham yang selalu memetik kemenangan di tiga partai perdana Liga Premier.

Pesta kemenangan Tottenham dibuka menit kesembilan oleh gol Tom Huddlestone. Tiga menit kemudian tendangan keras Jamie O’Hara dari luar kotak penalti membuat Tottenham unggul 2-0. Delapan menit kemudian Peter Crouch unjuk gigi. Sundulannya menjelma jadi gol ketiga Tottenham yang menersukan sepak pojok David Bentley.

Prosesi pesta berlanjut di babak kedua. Tujuh menit setelah pertandingan dilanjutkan kembali gol keempat lahir dari kaki David Bentley. Ini menjadi gol pertama Bentley setelah gol voli indahnya ke gawang Arsenal Oktober tahun lalu. Kemenangan besar Tottenham dinodai gol penalti Martin Woods pada menit ke-61 akibat handball Kevin Prince-Boateng.

Delapan menit kemudian Prince-Boateng membayar lunas kesalahannya. Gelandang muda Jerman itu mengkreasi dan menyuguhi umpan terobosan yang matang untuk diselesaikan Roman Pavlyuchenko. Bentley kembali mengancam dan Doncaster hampir menambah golnya ketika tendangan Bryan Webster menerpa tiang gawang.

Kejutan besar terjadi di Bloomfield Road. Tuan rumah Blackpool yang saat ini menghuni papan bawah divisi champions (level kedua) menggebuk Wigan Athletic 4-1 (3-0). Empat gol Blackpooldatang dari Ishmel Demontagnac (3), Ben Burgess (19), Charlie Adams (33) dan Gary Taylor-Fletcher (67). Sementara satu gol hiburan Wigan dilesakkan Antonio Amaya menjelang pertandingan usai.

Satu klub premiership lainnya, Stoke City dipaksa bermain melalui babak perpanjangan waktu sebelum akhirnya menang 1-0 ketika bertandang ke Leyton Orient. Satu-satunya gol kemenangan The Potters datang dari aksi Dave Kitson pada menit ke-94. (DIM)

Berikut hasil lengkap putaran kedua Carling Cup, Rabu (26/8):
Blackpool 4 vs Wigan Athletic 1
Bristol City 0 vs Carlisle Utd 2
Cardiff City 3 vs Bristol Rovers 1
Doncaster Rovers 1 vs Tottenham Hotspur 5
Leyton Orient 0 vs Stoke City 1 (E.T)
Newcastle Utd 4 vs Huddersfield Town 3.
West Brom 4 vs Rotherham Utd 3 (E.T)

take from : liputan6.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar